Jumat, 21 Desember 2012

WDYT about 22 Desember?

Guys, kalian tau ga 22 Desember ini hari apa? Pasti semua orang tau ya :) Yang ngga tau artinya ngga sayang mamanya pasti :D Yups, today is Mother's Day! Udah pada ngucapin belum sama mama masing masing? :D Atau ada yang ngasi sesuatu sama mamanya? c: Yah, apapun itu, kalian pasti punya cara masing-masing buat ngebahagiain Ibu kalian di hari ini (:

Buat yang ngerayain nih, tau gak kenapa ada hari Ibu? Yah menurut pendapat gue nih ya :) Kita ngerayain hari Ibu untuk mengemukakan bagaimana rasa sayang anak kepada Ibunya, gimana anak itu ngehargain beliau sebagai Ibu, dan lainnya. Setiap orang itu tentu tahu gimana jasa-jasa Ibu kita, mulai sebelum anak itu lahir sampai sebesar ini.

9 Bulan bawa perut gede itu bukannya nggak susah, malah susah banget, belum lagi mama itu nahan sakit ketika kalian tendang tendang perutnya but what? Mom smile, not cry :') Beliau malah bahagia, dibuat begitu. lalu belum lagi mama itu kena penyakit pada pencernaannya karna mengandung. Lalu setelah 9 bulan, kalian lahir, dan ngelahirinnya itu kalo kalian liat  di sinetron gitu, pikiran kalian pasti 'gampang' banget. Mama itu ngelahirin kalian (ataupun dgn operaasi cesar) itu bagaikan rasa antara hidup dan mati, sakittnya luar biasa melebihi apa yang kalian pikirin. Kalau dibilang mau mati nggak, kalo dibilang masih hidup rasanya kaya udah mau mati. gitu yang pikirin Mama kalian. Sekarang kalian udah lahir, siapa yang gantiin popok? Mama. Siapa yang mandiin, nyuciin baju kalian? Mama. Trus siapa yang nemenin kalian tidur disaat tengah malem kalian nangis? Mama. Gimana perjuangan Mama? Sampai ngerelain ngga makan demi jaga kalian, sampai ngerelain waktu tidurnya diambil demi nemenin kalian yang belum tidur di tengah malem. Tapi gimana ya sikap kalian? :)

Tau gak? Kalian itu pengeluh (#termasukgue)!! Disuruh nyapu rumah, ngeluh, Disuruh bantuin gini ngga mau, disuru bantuin gitu, ngambek trus manyun. Emang dulu kan kalian ngga nyuruh Mama ngelakuin apapa, tapi Mama ngelakuin yang terbaik buat kalian biar bisa liat senyum kalian lagi, dengerin ketawa kalian lagi :') Tapi ya mungkin pikiran kalian ngga sampe kesana yah :) Disaat Mama cerewet nanya ini kalian jawab sekenanya, saat nanya lagi, kalian jawab lagi, trus nanya yang lain, kalian mulai kesel jawabnya disaat mau nanya lagi, kalian bentak Mama, tau kan perasaan Mama gimana saat itu. Gimana? Disaat kalian minta dipangku berjam-jam dan berualang-ulang pernah gak Mama bentak kalian? Pernah gak Mama biarin kalian nangis disaat kalian minta sesuatu? Tapi kenapa disaat Mama nanya hanya beberapa pertanyaan aja kalian marah? Segitukah kalian jadi anak? Anak yang baik itu ngelindungin Mamanya bukannya malah balik ngebentak!

Problem 2, Kalian kesel dimarahin Mama, yah kalian tau kalian salah tapi pasti ada kalimat "Suka suka gue dong" Jadi menurut kalian semua yang kalian lakukan baik/buruk menurut kalian adalah benar, tapi udah aja gede nangis nangis, nyesel dan larinya kemana? Ke Mama lagi, ada gak Mama marahin kalian lagi? Nggak, dia peluk kalian sambil nangis bukan malah ngusir kalian karena kalian udah nyakitin perasaannya.
Jadi gue minta buat kalian yang masih belum ngerti gimana perjuangan Mama kalian dulu, plis hari ini adalah hari yang bener-bener tepat buat ngungkapin dengan kata-kata kalian kalo kalian itu sayang sama mama(っ˘з(˘⌣˘ ) ♥ Jangan sia-siakan kesempatan ini, Tapi Inget sobat, bukan hanya hari ini saja kita ngehargain mama, sayang sama Mama tapi setiap jam, menit, detik kita selalu dan akan sayang sama Mama ♥ 

Ingat ya, kalian itu beruntung punya Ibu (: Pikirkan saja yang nggak punya Ibu, mereka malah menginginkan kehadiran ibu jadi kalian yang punya Ibu harus bangga ya, dan jangan sia siakan pemberian tuhan sama kalian :)


                                                                                                                             Piiiiiissssssssssssss

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment 