Rabu, 19 Desember 2012

Tips Diet : Dr. Sonia Wibisono

Mocerrss gue kembali dengan beberapa Tips Diet dari Dr. Sonia Wibisono Pakar Kesehatan. Bagi yang tadi nonton HITAM PUTIH pasti deh tau, gue cuma siarin ulang tips penting ini buat para Ibu, adik, ataupun kakak kakak yang baca yah :) Semoga bermanfaat ya..

6 Tips Diet :

  • Kalo bisa diet itu di atur pilih pilih makanan.
  • Setiap 3 jam itu makan tapi harus makannya yang sehat sehat kayak sayur, buah, atau bisa juga mengganti makanan kita dari rori menjadi ke nasi gandum, atau nasi merah.
  • Kemudian kurangi yang manis-manis yang minuman yang manis manis sangat bahaya sekali, kemuadian roti juga hati-hati karena kalorinya lebih tinggi juga, sebaiknya yang lebih bagus itu Nare Merah saja.
  • Hamburger,  fried frice itu kalorinya tinggi sekali, sekali makan itu berasa kayak snack aja padahal itu udah 1 porsi nasi. Jadi jumlahnya dikurangi, dan berpindahlah dari karbohidrat sederhana seperti roti, nasi putih ke nasi merah.
  • Menurut banyak orang menurunkan berat badan itu lebih efektif menggunakan 'cardio', sebenarnya cardio lebih efektif kalo kita gunakan sebelum makan sehingga pembuangan lemak lebih cepat. 
  • Selain itu kita harus minum sebanyak banyaknya air putih, karena air putih itu bagus banget, kita akan cepat merasa kenyang dan tidak banyak menghasilkan kalori.


Diet itu jangan tidak makan sama sekali karena malah kita sekali makan bisa 2-3 porsi  karna kita akan selalu merasa lapar, kemudian bisa juga menjadi penyakit maag, jadi kalo maag itu udah sekali kambuh bisa sakit banget dan bisa membuat pingsan lalu masuk rumah sakit. Selain itu resikonya juga kalo berat badan udah turun, tapi besoknya tiba tiba kalap lagi ya bakal naik lagi. Liat aja kan Tina Toon bisa nurunin berat badan 25 kilo! Bener bener dah tu! Jadi ikuti aja saran dari Ibu Dr. Sonia, biar cara dietnya diatur tanpa menyebabkan hal yang tidak diinginkan :) Thanks for read, tinggalkan jejak dikomentar yah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment 