Kamis, 20 Desember 2012

Say No to "Ngeluh" ok?

Hay guys, Pagi yang cerah ya? Membuat inspirasi gue kembang lagi, ya mumpung ngga kempis gue tulis aja :D Semoga bermanfaat yaahh ;;)

Pertama-tama kalian pernah "Ngeluh" ngga? Jelas banget pernah! Termasuk gue sendiri tentunya! #dewabgtyayggapernahngeluh! Mungkin kalian semua #termasukgue.  ngeluh saat sesuatu hal yang ngga bisa kita kerjakan atau hal tersebut yang memaksa kita untuk mengeluh. Jadi yah, tanpa kita sadari keluhan yang sama kita lontarkan berkali-kali. "Aduh gue gak bisa, susah kayaknya" Nah contohnya itu! Disana keliatan bgt ya, belum dicoba udah ngeluh, kata guru gue jangan bilang gak bisa sebelum nyoba, kalo udah dicoba nanti pasti nikmat sendiri :). "Aduh kemana sih? repotin gue bgt" kalo ini mah biasanya gue sama temen gue, kemana-mana minta dianterin tapi gue gak mikir apa mereka juga ngucapin keluhan yang sama saat gue minta dianterin kemana-mana? Disaat itu gue sadar aja bukan cuma dia yang ngerepotin tapi gue juga sebenernya ngerepotin banget =) "Disuruh nyapu, ga tau apa baru dateng dari les. capek tau!", ini gue yang dulu, males banget kalo disuruh sesuatu kerjaan disaat gue lagu UNMOOD pasti manyunn aja kerjaannya, tapi 1 hal juga gue gak suka liat rumah gue berantakan tapi di lain hal gue sibuk ini itu belum buat, capek trus disuru kerja. Tapi gue ga mikir gimana kerjaan ibu gue dirumah, capek, ga bisa istirahat, nyapu+ngepel rumah yang berantakannya udah kaya kapal pecah ditambah lagi adik gue ga bisa diem berantakan mainannya terus gue naruh sepatu ngga ditempatnya kaos kemana-mana belum lagi cucian piring numpuk, jejak kaki anjing gue dimana mana, dan belum lagi bantuin kerjaan bapak gue. Dan itu semua baru gue pikirin, gue cuma disuru nyapu aja ngeluh, gimana kalo ibu gue ga ada *jangandeh:'( trus gue ngerjain semuanya itu, Gimana coba? :') Sekarang gue kerjain semuanya tanpa disuruh ibu, karna gue tau pasti ibu gue capek banget apalagi bapak yang pulang cuma makan trus kerja lagi :)

Gue adalah orang yang ngga pernah "nggak ngeluh" -_- Semua kerjaan gue keluhin padahal belum dicoba 1 pun, tapi kalo dipikir-pikir kalo udah selese ada kebanggaan dalam diri sendiri =) Dan seneng kalo itu hasil kita sendiri *hasildaringeluh? -_- <-- bukan hasil dari ini ya :D tapi ya hasil kerja keras kita walopun ada sedikit rasa males :D

Ada yang tau kumon? Yah, les matematika yang kebanyakan anak kecil! Ya gue anak SMA les disana! kalian pasti ketawa bahagia :D Gue juga sih =) Yah ada beberapa yang belum kalian ketahui dari les kumon gue udah belajar pelajaran kelas 2 SMA semester 2 padahal gue baru kelas 1 SMA semester1 lagi, itulah keunggulan kumon anak anak kecil yang masih SD udah bisa belajar diatas tingkatan kelasnya mereka *kok jadi promosi yah? -,-. Next karena gue udah belajar udah jauh dari tingkatan pelajaran Matematika di sekolah, pasti ada 1 kata "SUSAH!" bener-bener susahnya kebangetan malah banget banget! Tiap hari gue les yang ada "ahh gue gak ngerti! males buat, besok aja deh lanjutin" 1 fact tentang gue, gue paling suka nunda-nunda waktu ;;) Pokoknya selese guru gue ngejelasin pasti selalu ada keluhan, gimana ngga coba? gue selalu dibanding-bandingin sama anak-anak yang lain yang membuat gue males ngerjain yang dia suruh! Dan disaat guru gue ngasi gue deadline kalo desember ini gue harus test padahal belom selese gue belajar di level itu (M) yah mau gak mau gue gak jadi lari-larian ngejar itu deadline! Dan sekarang gue aja masih kepikiran apa test ini gue gak lulus lagi? :') bener bener pelajaran yang memaksa otak gue buat berfikir keras!

-->>|SMA! iya SMA! katanya masa-masa yang indah, tapi apa? gue les tiap hari belajar pelajaran yang ngga gue pengen dan tugas numpuk bikin gue pusing, disaat ini gue cuma pengen satu, MATI! Why? gue gak kuat banget nih nanggung semua bebannya, ortu gue terus nanyain kapan test? kapan naik level? kok bgt naik levelnya? AAAAA... gue pengen banget ngomong di depannya mereka pake toak "Kaliaan kira gampang pelajaran ini hah? Kalian nggak tau gimana tugas aku yang numpuk dan pelajaran yang susah sedangkan kita harus mandiri ngerjainnya dan ngga boleh nanya? Segampang itukah kalian jadi ortu cuma nanyain kalimat itu sedangkan anaknya setres disini???!!" Tau ngga? "Berkata itu lebih mudah dari pada melakukan" Gue bener-bener nggak habis pikir sama bapak! selalu aja nyindir gue macem-macem ngga pernah nyurigain yang positif pasti yang negatif, gue bener bener muak, bener bener muaakk| <<--- dan inilah keluhan terbesar gue tahun ini! Gue ngga bisa kontrol emosi bulan ini, semua masalah berjalan gitu aja. Dan gue mutusin buat ngelamunin semua ini dan nyadarin emosi dan diri gue sendiri!.

"Tuhan gak akan ngasi cobaan berat kalo hambanya emang nggak mungkin buat ngejalanin semua cobaan yang udah diberi-Nya"
Yah seenggaknya ada 1 kalimat yang selalu terngiang di hati gue! Yang bikin hati gue ngubur emosi jahanam gue dalam-dalam. Mungkin dengan gue ngeluh setiap hari masalah ngga makin berkurang malah sebaliknya yang bisa gue terima, gue sadar gue salah dari awal, seharusnya gue gak nunda-nunda waktu dan ngga males malesan buatnya. Seharusnya gue nggak nyalahin orang apalagi nyalahin ortu dan tuhan. God I'm sorry :( Mom Dad I'm sorry too :'(

Nah, friends :) Gue udah berubah gimana dengan kamu yang masih suka ngeluh? Jalani hidup dengan senyuman aja udah buat semuanya baik-baik aja. Dan nikmati hidup apa adanya aja udah bikin kamu bahagia. So, apasih untungnya ngeluh? Cuma bikin banyak masalah aja, mending terima-trima aja :) Keep move on guys ;;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment 