Rabu, 19 Desember 2012

Jadi Orang yang Biasa Aja Tapi Tetep Keren

Hayy Guyss, gue kembali :) Hari ini maunya sih gue nggak ngepost, mau blogwalking, yehh seperti biasanya lah ngunjungin blog tentang fashion, Kalo kalian para orang beruang *maksudnya ber-uang :D, pasti deh ngikutin arus fashion masa kini lah ya?, malah nyari nyari blog fashion buat nyari tau tren sekarang dan yang selanjutnya pasti MEMBELINYA! Kalo gue sih laen, klik klik blog sampai banyak trus liat satu satu, kalo ada blog yang menarik gue bagi linknya, Lo boleh tanya, apasih yang gue lakuin di blog itu? biasanya sih pertama gue liat pakaian nya dari atas sampe bawah baru deh blakangan mukanya :D #kaloyangdipasangitukayakmodelgitu. Kalo yang dipasang cuma baju, aksesoris, yah gue klik juga semuanya. Ya maksudnya gue sih biar sekedar tau aja tren sekarang, meskipun belum akan membeli :D Jujur aja, siapa sih yang nggak suka belanja? Apalagi ada something yang pengen kita beli tiba-tiba dapet diskon! Itu kerjaannya para cewek :) Meskipun gue hobby banget shopping tapi bisa dibatasilah, paling sebulan sekali dan itu pun kalo ada sisa dari uang bulanan gue x_x *sopoorgirl Yah seenggaknya gue bisa menikmati apa yang gue liat saat itu, meskipun bukan gue yang makek :)

Gue sering berpikir, buat apasih kita belanja baju banyak banyak? Hati gue jawab buat dipake lah begok! Dan gue nanya lagi, Emang dimana letak kebanggaannya kalo kita punya baju mahal-mahal? hati gue kembali menjawab, biar kita dinilai orang kaya #GUEUDAHNEGATIF!!!!

Pertama gue udah sadar, dulu gue beli segala macem yang pengen gue beli, tapi GAK penting sama sekali dalam masa depan, Contohnya baju mahal ; gue termasuk orang yang oon dalam pemilihan baju, ya kalo bagus di badan gue ya beli walaupun harganya mahal #semasihdompetmenjangkau Tapi karna kebanyakan baju, tu t-shirt gak pernah gue pakek sampai saat ini gue baru inget tuh punya baju semacam itu pas gue pake 1. gak muat, 2. usang, 3. benang pinggirannya lepas dan 4. lecek. Pertama yang gue ratapi adalah UANG gue amblass! Yang Kedua, Gue kasihan tu baju gue kasi ke orang lain soalnya mahal-_- gue bingung mau make tapi malu, mau kasi orang tapi kasihan. inilah problem shopping gue ! Jadinya tu baju tetep gue simpen ampe sekarang tanpa seorangpun memilikinya #alay. 

Yah karna gue sering jalan jalan ke blog orang yang tentang fashion jadinya gue akan lebih teliti lagi beli baju, seharusnya kita itu bisa pilih-pilih baju, yang keren, tapi murah Ngerti kan? Ya salah satu dari sobat gue itu paling tau beberapa toko baju yang lagi tren tapi murah. Jadi gak rugi kan? ormasi dimana aja :) Kita minta cari infDan saran gue, lebih bangga pake uang kumpulan/tabungan sendiri dari pada minta lagi ke ortu. Udah uang jajan banyak, trus minta beli ini itu ke ortu, Yah kalo gue lo tanya, gue itu paling MALU kalo minta uang ke ortu karena gue itu orang yang palinggg pendiem jadi apa apa harus ditawarin dulu baru mau :D Beli buku sekolah hampir 600 rb aja gue malu mintanya, soalnya pasti ditanyain "kok banyak bgt bayarnya? emang buku apa aja?" dan Blablabla. Gue paling males denger pertanyaan itu. Makanya sampe ditagihin langsung sama temen gue baru gue bayar :D 

Saat ini gue lagi pengen bisnis tapi gak ada yang bagus dan mudah untuk seusia gue, jadi lebih baik menyisihkan uang jajan yang tak seberapa -_- Yang penting Syukuri aja apa yang ada, mau gue anak bupati pun, ga akan pernah ortu gue biarin gue foya foya, pasti dibatesin. Untungnya gue jadi anak nurut nurut aja :D

Contoh lainnya, kayak temennya temen gue, bilang aja inisialnya 'M' dia itu statusnya di facebook belanjaa aja, omongannya tentang belanja, dan pokoknya pikirannya belanjaa aja. Dia itu songong amat lewat aja di depan gue, ngeliatin guenya kayak mau nerkam sambil bilang "siapa sih lo? sok kecakepan bgt" pokoknya tatapan ngeremehin deh. Ya kalo gue sih cuekin aja, tapi pas temen gue cerita ternyata dia itu operdosis shopping. Katanya dia udah punya BB pengen i-phone tapi gak dibeliin karena mahal jadi dibeliin BB Onyk #gueajanggapakeBB T-T. Trus dia pengen beli i-pad juga dibeliin sama ortuya, camera, trus dia katanya pengen ada yang ngasi baju, dress, i-phone di natal nanti. Pikiran gue menyatakan kalo dia itu BOROS BeGeTe. Apa dia kaga kasihan sama orang tuanya? Yah gue sih gak mau ngatur-ngatur orang, biarin aja dia berkembang dengan sendirinya :D Have fun aja, semasa kita masih gak ada masalah sama hidup kita :D
Jadi ya kita lebih baik jadi orang yang biasa biasa saja, nggak sok kaya, juga jangan sok miskin *kayak terlalu memelas/sok nggak punya uang. Hobby boleh dijalani semasa gak ada orang yang dirugikan, buat apa coba jalanin hobby/have fun dibawah penderitaan orang, apalagi itu orang tua kita :) Seharusnya hobby seperti itu jangan diperpanjang sehingga orang yang selama ini merasa dirugikan tetap juga merasa enjoy dengan kita

Cukup sekian ceramah gue, kalo ada yang nambahin, tambahin di comment :D
Sianngg semua :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for your comment 